Wisata Pemancingan Embung adalah destinasi wisata baru di Desa Semawung, di Dusun Krajan dengan pemandangan Perbukitan Menoreh dan hamparan sawah Semawung adalah Desa Wisata dengan kearifan budaya lokal Jembatan Gantung Karang Jati- Jatisalam, adalah sarana yang sedang dalam proses pembangunan, sejak akhir Desember 2020. Semoga dapat mempermudah transportasi sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menyambung silaturahmi antar warga Semawung Kec. Purworejo - Popongan Kec. Banyuurip.

Artikel

Tracing, Tracking, Kunjungan Rumah Isolasi Mandiri dan Penyemprotan Lingkungan

24 Februari 2022 13:03:13  Administrator  156 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada akhir Januari, menindaklanjuti adanya hasil rapid test antigen positif pada salah satu warga pendatang calon pengantin pria di Dusun Kemantren II, Ibu Ikwati Nur Khasanah dan Ibu dr. Nawang dari UPT Puskesmas Cangkrep, bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades, dan Jogo Tonggo melakukan tracing di Kemantren II. Kemudian Kapolsek Purworejo juga turut menyambangi rumah yang menjadi tempat isolasi mandiri.

Kemudian pada awal Februari, ditemukan lagi warga dengan hasil rapid test positif di Dusun Sucen. Ibu Ikwati dan Ibu Sumiyati dari UPT Puskesmas Cangkrep melakukan tracing dan tracking, bersama Babinsa Desa. Untuk mencegah perluasan penularan, Tim Jogo Tonggo RW.03 melakukan penyemprotan lingkungan.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Desa Semawung, warga desa dihimbau untuk tidak lengah dan kembali meningkatkan protokol kesehatan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Pemkab Purworejo

   

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Semawung, Dusun Krajan RT.001RW.01
Desa : Semawung
Kecamatan : Purworejo
Kabupaten : Purworejo
Kodepos : 54119
Telepon : 0
Email : semawung.purworejo@purworejokab.go.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:285
    Kemarin:339
    Total Pengunjung:90.145
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.215.110.142
    Browser:Tidak ditemukan