Wisata Pemancingan Embung adalah destinasi wisata baru di Desa Semawung, di Dusun Krajan dengan pemandangan Perbukitan Menoreh dan hamparan sawah Semawung adalah Desa Wisata dengan kearifan budaya lokal Jembatan Gantung Karang Jati- Jatisalam, adalah sarana yang sedang dalam proses pembangunan, sejak akhir Desember 2020. Semoga dapat mempermudah transportasi sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menyambung silaturahmi antar warga Semawung Kec. Purworejo - Popongan Kec. Banyuurip.

Artikel

Kerja Bakti Karang Taruna PRM II Desa Semawung

22 Juni 2021 11:24:48  Administrator  151 Kali Dibaca  Berita Lokal

Para remaja Dusun Kemantren II Desa Semawung yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna PRM II melakukan kegiatan kerja bakti Kebun Karang Taruna pada Minggu, 20 Juni. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB. Selain para remaja Karang Taruna, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kadus setempat dan juga Kasi Kesra Desa Semawung, selaku Pembina Karang Taruna. 

Meskipun dalam kondisi yang masih pandemi ini, mereka tetap antusias dalam kegiatan tersebut tentunya dengan tetap memperhatikan melakukan 3M. Alat-alat yang digunakan meliputi ; cangkul, sabit, (arit) dan juga sapu lidi.

'Kegiatan ini memang kita agendakan dan kita bahas bersama pada acara Perkumpulan Rutin Anggota Karang Taruna PRM II minggu lalu. Dengan tujuan untuk mengisi kegiatan yang sudah lama vakum karena pandemi yang sedang berlangsung ini. Selain itu, menurut kami kegiatan ini juga menyehatkan' ucap Zaenal selaku Ketua Karang Taruna PRM II.

Kegiatan Kerja Bakti tersebut tediri dari pembersihan rerumputan liar kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon pisang. Pohon pisang dipilih karena mudah dalam perawatannya.

"Kami selaku Pembina mengapresiasi dan mendukung kegiatan adik-adik Karang Taruna PRM II ini, karena seperti yang kita ketahui tidak sedikit dari organisasi Karang Taruna PRM II ini, karena seperti yang kita ketahui tidak sedikit dari organisasi Karang Taruna di tingkat Dusun bahkan tingkat Desa yang vakum akibat Pandemi Covid. Harapan kami selaku Pembina, semoga Pandemi ini segera berakhir sehingga kegiatan -kegiatan kepemudaan khususnya, dapat berjalan normal kembali. Kami juga terus menghimbau kepada generasi-generasi muda untuk lebih bersemangat dan aktif berorganisasi, karena dimasa yang sekarang ini minat remaja-remaja untuk aktif dan tergabung dalam kegiatan kapemudaan seperti Karang Taruna ini contohnya, semakin berkurang" tutur Kadus setempat.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Pemkab Purworejo

   

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Semawung, Dusun Krajan RT.001RW.01
Desa : Semawung
Kecamatan : Purworejo
Kabupaten : Purworejo
Kodepos : 54119
Telepon : 0
Email : semawung.purworejo@purworejokab.go.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:221
    Kemarin:403
    Total Pengunjung:94.330
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.19.31.73
    Browser:Tidak ditemukan